Review Purbasari Lipstik Color Matte

By Sanit Nurisma Wardhani - Sabtu, Desember 24, 2016

Hai girls.... 

Agak berbeda dengan postingan-postingan sebelumnya yang biasa sharing mengenai fashion ku yang ala-ala, kali ini aku mau sharing tentang *jeng jeng* LIPSTIK!! Yeay.... 
Walaupun udah agak telat ya review mengenai lilstik yang fenomenal ini tapi itu tidak menyurutkan niatku untuk sharing pengalamanku memakai lipstik ini, halah.


Dan lipstik yang aku maksud adalah.......... PURBASARI LIPSTIK COLOR MATTE (ga terkejut juga sih kan udah ada dijudulnya) 😂😂  
Purbasari matte lipstik ini juga bisa dikatakan sebagai salah satu pelopor lipstik lokal yang mengeluarkan jenis matte.




Aku sebenernya udah lama nyobain lipstik ini tapi baru kali ini memberanikan diri untuk menulis review. Sekali lagi ini review pengalaman ku selama memakai lipstik ini ya, jadi mungkin juga berbeda hasilnya di bibir orang lain. Review ala-ala sih, jadi tolong dimaafkan kalau bahasanya agak-agak kurang pas ya, he he


Langsung aja ya... 

Lipstik ini mempunyai banyak shade 81-95, tapi Aku cuma punya beberapa shade dari lipstik ini, yaitu shade 81, 83, 86, 90. 
Ini penampakan packagingnya ya... 




Packaging. 

Packaging luar dari lipstik ini dikemas dalam kardus kecil berbentuk kotak hitam. Nah di kardusnya ini ada judul (((JUDUL))) dari lipstik ini yaitu PURBASARI LIPSTIK COLOR MATTE, di situ juga bertuliskan keterangan shade berupa nomor yang sesuai dengan warna lipstiknya. Tapi menurutku sih itu warna yang di kemasan kurang sesuai dengan warna di dalamnya ya. 
Di belakang kardus ada keterangan mengenai keunggulan dari lipstik ini. 

Ini dia.... 





Setelah dibuka kemasan luarnya, terlihat tabung berwarna hitam glossy bertuliskan PURBASARI berwarna emas. Ukuran yang kecil dan ramping (((RAMPING))) membuat pemakaian jadi gampang. Menurutku paduan warna hitam glossy dan emas membuat lipstik ini terlihat elegan dan classic. 






Di bagian bawah lipstik ini terdapat nomor seri warna dan nama dari warna-warnanya, juga dituliskan  expired date


KLAIM
  • Tahan lama tidak mengkilap
  • Terasa ringan pada bibir Anda
  • Melembabkan bibir  
  • Warna tidak pudar sehingga penampilan anda tetap segar



TEKSTURE

Sesuai dengan namanya purbasari lipstick matte ini benar-benar mempunyai hasil akhir matte. Saat pertama kali dioleskan juga mudah dan teksturnya cukup creamy. Warna lipstick ini pigmented, sekali oles langsung keluar warnanya. Tapi sayang, menurutku teksture tiap shade berbeda, ada yang sekali oles langsung keluar warnanya, ada juga shade yang butuh beberapa kali oles baru keluar warnanya. Biasanya shade yang warnanya lebih soft cenderung butuh 2-3 kali oles baru keluar warnanya.




Untuk ketahanan, aku udah coba pakai lipstik ini tanpa makan hanya minum, bisa tahan 5-6 jam lho. Setelah itu aku coba dengan makan makanan berat ya, lipstiknya pudar di bagian dalam bibir untuk yang luarnya sih masih oke. Sayangnya lipstik ini masih transfer, nempel di gelas gitu. Ya tentu aja lipstik ini nggak kissproof, jadi jangan coba-coba untuk ciuman apalagi yang belum halal #tsahhh *digetok ramerame*
Lipstik ini cukup lembab di bibir dan ga bikin bibir kering. Untuk yang bibirnya kering sebelum menggunakan lipstik ini bisa memakai lipbalm dulu ya.


So, ini swatches di bibir aku ya... 
Maafkan kalau ga sesuai ekspektasi kalian ya, huhuhu...


























Kesimpulan: 

So yeah, overall aku suka dengan lipstik ini. Menurut aku lipstik lokal dengan harga 30.000 ini worth to buy loh, bisa kalian dapatkan langsung di toko-toko kosmetik, di online shop pun banyak dan biasanya lebih lengkap shadenya. 
Teksturnya aku suka, creamy dan mudah diaplikasikan nggak bikin bibir kering. Lipstik ini memang terasa ringan di bibir, rasanya seprti nggak pakai lipstik gitu. Untuk ketahanan lipstik ini juga cukup awet ya bertahan 5-6 jam di bibir aku. 
Yang nggak aku suka dari lipstik ini yaitu packagingnya yang agak rapuh dan seret gitu waktu diputar. Warnanya juga masih transfer, dan isinya sedikit jadi cepet abis deh. 
Hu hu hu Shade yasang paling aku suka adaah no 90, warna nya nude gitu. oya, lipstik ini juga coveragenya lumayan, jadi untuk menutupi bagian bibir yang hitam aku perlu mengoles 2-3 x sudah cukup tertutupi ya..
Buat kalian yang pengen coba-coba pakai lipstik matte, ini  bisa jadi rekomendasi lipstik lokal pertama yang kalian coba. 




Thanks for reading ya, yuk share apa shade kesukaan kalian, dan shade apa yang belum dan pengen kalian coba? Tulis di kolom komen ya... 


See you soon... 

Love, Nuri. 

  • Share:

You Might Also Like

8 comments

  1. Bagus banget nih kyk nya sis. Bisa beli online d mana ya!? Mau buat cewekku nih sis

    BalasHapus
  2. Aku punya yg 81, 90, sm 86. Jadi pengen nambah yang 83 jugaa

    kaniarda.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. haloo kak terimakasih ya sudah mampir baca :)
      iya kak, no 83 di aku jadinya agak coklat gitu, hihi
      ayo tambah lagi :))

      Hapus
  3. Warna 81 dan 90 mau banget. . . tapi apalah aku cuma bisa dapat no 86 aja yang bold gimana gitu. ehhehe nice swatch :)

    rahmaediary.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. haloo kak terimakasih ya sudah mampir baca :)
      iya kak sejauh ini paling suka sama yg no 90 ga terlalu terang :)
      hihi iya kak, agak susah dapetinnya ya kak kalo yg no 90?

      Hapus
    2. iya,, itu no 81 dan 90 di kotaku sering habis. AKu cari ke dua toko kosmetik paling femes di sini, dua-duanya gak ada.

      Hapus